• Follow Us On : 
Rutan Kabanjahe Sudah Mulai Diperbaiki, Karutan Sangapta Surbakti Sampaikan Ini  Rumah Tahanan Kabanjahe di Perbaiki

Rutan Kabanjahe Sudah Mulai Diperbaiki, Karutan Sangapta Surbakti Sampaikan Ini 

Kamis, 09 September 2021 - 18:01:36 WIB
Dibaca: 957 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pasca kerusuhan dan kebakaram di Rumah Tahanan Kelas 2 B Kabanjahe, pada 12 Februari 2020 kemarin, yang membakar sekitar 80 persen bangunan, kini mulai di perbaiki.

Perbaikan bangunan terdiri dari 2 tahapan, Tahap pertama telah selesai di bangun dengan memfokuskan bangunan pada area kantor dan fasilitas kantor, di Rumah tahanan kelas 2 B kabanjahe.

"Pasca kebakar kemarin memang kita sudah mulai membangun bang, dan tahap pertama sesuai dengan gambar kita utamakan kantor pelayanan dan pengamanan dan september  ini masuk dalam proses pengerjaan tahap ke dua," Ujar Sangapta Surbakti, Kepala Rutan Kelas 2 B Kabanjahe Kamis, 9/8/2021

Dalam pembangunan tahap pertama sebanyak 280 orang tahanan masih berada di Rumah Tahanan kelas 2B Kabanjahe, namun untuk memudahkan proses renovasi seluruh tahanan di pindahkan ke berbagai Rutan di Sumatera utara.

"Kemarin sebanyak kurang lebih 280 orang tahanan masih berada di Rutan kita, namun untuk mempermudah, dan mempercepat proses renovasi memang seluruh tahanan kita pindahkan ke Rutan yang ada di sumatera, bagi tahanan yang masih menjalani proses persidangan kita titip di polres karo, dan kajaran polsek, Ungkapnya.

sedangkan tahap kedua mulai di lakukan proses pembangunan pada september dengan targat selesai di Desember 2021 mendatang, Pada pembangunan tahap kedua ini bervokus pada pelebaran, dan peningkatan kapasitas Rumah Tahanan Kabanjahe.

"Pengerjaan Tahap ke 2 ini kalao sesuai gambar di perkirakan selesai pada Desember mendatang, dan ditargetkan akan ada penambahan kapasitas yang mulanya hanya 145 orang menjadi  250 orang lebih kurangnya" Pungkasnya.

Namun demikian sebanyak 27 orang Tahanan masih berada di Rutan kabankahe untuk bertugas sebagai Juru masak untuk Tahanan yang di titiplan di Polres dan polsek jajaran.

"Saat ini masih ada 27 orang tahanan yang menetap di sini yang kita fungsikan sebagai yang masak untuk kebutuhan makanan yang masih kita titip." Ujarnya..

Sebelumnya kerusehan dan kebakatan terjadi di rutan Kabanjahe, pada Februari 2020, yang mengakibatkan 80 persen bagunan rutan hangus terbakar, pasca kebakaran Rutan Kelas 2 B Kabanjahe, Di perkirakan pembangunan dan perbaikan akan selesai di bangun pada Desember 2021 mendatang.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER